BMRKotamobagu

5 Titik Internet Gratis Bisa Diakses

Fahri Damopolii
Fahri Damopolii

ProBMR, Kotamobagu– Kabar gembira bagi masyarakat Kota Kotamobagu yang hobi berselancar di dunia maya. Pasalnya,  dari sepuluh  titik lokasi   layanan intenet gratis yang disediakan oleh pemerintah Kotamobagu,  lima titik sudah bisa di akses oleh masyarakat.

“Sampai saat ini masyarakat bisa mengakses internet di lima titik masing-masing  lapangan kota, jalan Kartini, terminal Serasi, lapangan Molinow, dan perempatan Matali,” kata Kepala Bidang (Kabid) Kominfo, Fahri Damopolii, Jumat (27/5).

Disinggung soal lima titik lainya yang belum beroperasi, Fahri mengatakan, saat ini  sementara dalam perampungan ole teknisi dari PT. Telkom. “Mudahan-mudahan dalam waktu dekat segera rampung,” kata Fahri.

Fahri menjelaskan bagi warga yang ingin mengakses internet gratis yang disediakan oleh pemerintah Kota Kotamobagu, hanya dengan mengaktifkan Wifi di perangkat Smart Phone. Kemudian pilih wifi dengan nama Kotamobagubisa, maka akan muncul display login tepat di bawah baner foto Walikota dan Waki Walikota. Selanjutnya klik  di kotak lanjutkan,  secara otomatis akan terkoneksi. “Cara mengaseksnya sangat  mudah, silakan anda coba,” kata Fahri.

Sebagai informasi, pemerintah Kota Kotamobagu menjalin  kerjasama  dengan PT Telkom untuk pemasangan sepuluh titik jaringan internet di sejumlah lokasi di Kotamobagu. Kerja sama tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Kepala Dishubbudparkominfo Agung Adati dengan Kepala Kantor PT Telkom Kotamobagu Amri Pary Ushamahu, Kamis (12/2) lalu. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: