KotamobaguPolitik

PDIP Usung Meiddy Makalalag di Pilwako Kotamobagu 2024

ProBMR.Com, KOTAMOBAGU – Pesta demokrasi Pilkada Kotamobagu tinggal menghitung bulan. Masing-masing partai politik (parpol) mulai tancap gas untuk mengusung kandidat. Salah satunya PDI Perjuangan. Partai wong cilik ini dinilai paling siap menghadapi pemilihan kepala daerah.

Hal demikian terlihat dengan adanya rapat internal partai yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag, didampingi Sekretaris partai Royke Kasenda, dan Bendahara Adrianus Mokoginta,  Jumat 03 Mei 2024.

Rapat yang berlangsung di Kantor DPC PDIP, Jl Bubak Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan itu, juga dihadiri seluruh pengurus partai mulai dari tingkat ranting, PAC, sayap partai dan para caleg terpilih di pileg 2024 ini.

Dalam rapat yang tersebut, akhirnya tercapai kesepakatan. DPC PDI Perjuangan Kotamobagu memutuskan untuk mengusung satu nama saja dalam ajang Pilwako Kotamobagu 2024, yaitu Meiddy Makalalag. Keputusan ini merupakan hasil dari pemikiran matang dan pertimbangan mendalam dari seluruh pengurus.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Royke Kasenda, menegaskan bahwa rapat tersebut mencakup semua usulan dan aspirasi dari seluruh jenjang kader.

“Hal ini tentu merupakan proses demokratis dalam pengambilan keputusan di dalam partai,” katanya.

Menurutnya, keputusan untuk mengusung Meiddy Makalalag adalah hasil dari kesepakatan bersama yang disetujui melalui rapat. Lanjut Kasenda, nama Meiddy Makalalag akan segera diajukan ke DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara untuk mendapatkan persetujuan lebih lanjut.

“Iya, segera kita ajukan ke DPD PDIP Sulut,” ungkapnya.

Pernyataan Kasenda tersebut juga didukung oleh Bendahara DPC PDI Perjuangan Kotamobagu, Adrianus Mokoginta.

“Langkah ini merupakan bagian dari proses menuju Pilwako 2024 dengan memastikan bahwa calon yang diusung merupakan pilihan yang terbaik bagi partai dan masyarakat Kotamobagu,” timpal Adrianus.

Bagi Adrianus, keputusan ini juga menjadi titik awal bagi Meiddy Makalalag dan DPC PDI Perjuangan Kotamobagu dalam menjalani kompetisi di Pilwako 2024.

“Dengan semangat kebersamaan dan kesatuan visi, para pengurus berharap dapat meraih hasil yang memuaskan dalam ajang Pilwako yang akan datang,” tutupnya. (ctm)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close