Bolmong

Bolmong Koleksi Pejabat Uzur

Yasti Soepredjo Mokoagowyasti

BOLMONG – Rencana Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow melakukan rolling jabatan diminta objektif. Pejabat yang tidak lagi pada usia produktif diminta supaya diganti dengan pejabat muda yang punya kemampuan mumpuni. Tujuannya, agar proses kaderisasi atau peremajaan pejabat berjalan dengan baik.

Saat ini, di jajaran Pemkab Bolmong masih didominasi pejabat uzur. Padahal, banyak pejabat eselon III yang sudah memenuhi persyaratan pangkat dan golongan layak dipromosi.

‘’Bupati harus lebih objektif lagi menempatkan pejabat saat rolling nanti. Pejabat esellon III yang sudah layak dipromosi dimanfaatkan, dan jangan lagi memperpanjang pejabat tua. Mereka itu sudah layak diganti sebab sudah cukup lama berkarir. Berikanlah kesempatan kepada kader muda yang ada,” kata sejumlah pemerhati pemerintahan.

Menanggapi hal itu, sejumlah pejabat saat diwawancarai, mengaku, pasrah saja dengan segala keputusan bupati sebagai pemegang hak prerogatif dalam menempatkan pejabat.

‘’Intinya tergantung dari user. Siapapun pejabat yang di tempatkan, adalah hak prerogatif bupati dan kami harus siap menerimannya,” ujar pejabat eselon III yang malu namanya ditulis.

Sementara, bupati Yasti mengatakan, pejabat yang nantinya digunakan dalam kabinet adalah orang-orang yang punya kemauan bekerja. ”Kami memang fokus pada pergantian pejabat tua. Tapi memang masih terkendala aturan, makanya masih dikonsultasikan,” kata Yasti.

Dikonfirmasi terpisah, kabid Pengembangan Karir BKPP Bolmong Aldi Pudul mengatakan, ada 10 pejabat Bolmong yang layak diganti. Namun, ada revisi aturan pemerintah tentang pejabat diatas 58 tahun diperbolehkan tetap menjabat. ”Pejabat eselon II masih boleh menjabat hingga usia 60 tahun. Kami masih mencari solusi untuk itu,” kata Aldi. (sal)

 

Show More

Related Articles

One Comment

  1. Memang Pejabat yg sdh uzur perlu dievaluasi, mana yg sdh tdk produktif yadiganti, yg msh produktif sebaiknya dipertahankan. Yang muda yg energik coba diberi kesempatan utk berkiprah dlm membangun daerah kita tetcinta ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: