Bolmong

Korompot Sambangi Komisi V DPR-RI

13315263_1050973288330500_470635881197527746_n

JAKARTA –  Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi) Bolmong, terus melakukan lobi-lobi untuk menunjang dan mempercepat semua dokumen yang ada terkait persyaratan pembangunan bandara. Buktinya, Kamis (26/5), Kepala Dishubkominfo Bolmong, Drs Eka Korompot Msi menyambangi Komisi V DPR-RI. Kedatangan Korompot disambut langsung oleh Ketua Komisi V DPR-RI, Ir Fary Dj Prancis di ruang kerjanya, Gedung wakil rakyat Nusantara I Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, telah melakukan pembahasan persoalan pembangunan Bandara Lalow, baik administrasi maupun status studi kelayakan lahan bandara. Terpantau, ditengah-tengah rapat antara ketua Komisi V dan Kadis Dishubkominfo Bolmong, Fary berjanji akian membantu dan mendukung langkah Pemkab Bolmong dalam memperjuangkan membangun Bandara. Apalagi, Komisi V DPR-RI merupakan mitra kerja dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Saya akan membantu mendorong proses pengawalan di parlemen, namun dukungan dari pemkab  masih dibutuhkan untuk mendorong pengawalan ini. Karena berkaca dari pengalaman sebelumnya di beberapa wilayah di Indonesia tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan Bandara. Tentunya sudah melalui pengkajian dan proses pengawalan yang matang,” kata Fary.

Meskipun proses dan kesiapan administasi sudah lengkap, Fary menyarankan Pemkab Bolmong agar melakukan pengawalan proses ini berjalan. “Mudah-mudahan tahun depan akan disisipkan ke APBN –P atau APBN 2017,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Bolmong, Drs Eka Korompot Msi menjelaskan, pihaknya akan berupaya agar pembangunan Bandara Lalow, bisa terealisasi tahun ini. “Pastinya semua peryaratan terkait pembangunan Bandara terus kami lengkapi. Sehingga bisa terealisasi tahun ini pembangunannya,” ujarnya. (sal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: