EkonomiKotamobagu

Program Izin Usaha Gratis Terus Berjalan

Herman Aray

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pemberian izin usaha gratis bagi warga yang ingin membuka usaha oleh pemerintah Kota Kotamobagu masih terus berjalan.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kotamobagu, Herman Aray, perhatian pemerintah Kota Kotamobagu kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu semakin ditingkatkan ke depan. Dengan munculnya para pelaku usaha baru yang mempunyai izin resmi akan mempermudah akses ke perbankan untuk kredit guna penambahan modal usaha dan pengembangan usaha.

“Manfaat dari peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku usaha akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta pendapatan kepada daerah dari sektor pajak dan memberikan peluang lapangan kerja,” ujarnya.
Selain itu, kata Aray, pada tahun ini kurang lebih 500 izin usaha gratis yang sudah diberikan kepada para pelaku usaha. Kemudian nanti ada juga akan diberikan 20 sertifikat hak kekayaan intelektual (HAKI).

“Banyak program yang kami laksanakan guna mendorong kemampuan pelaku usaha agar mampu bersaing dan menghasilkan produk yang berkualitas dan laku di pasar,” ungkap Aray. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: