Bolmong

Yasti Lepas Rombongan Pawai Takbiran Idul Adha 10 Dzulhijah1439 Hijriyah

BOLMONG— Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow lepas rombongan pawai takbiran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijah1439 Hijriyah atau 22 Agustus 2018 Masehi di Desa Lolan, Bolaang Timur, Selasa (21/8) malam.
Pelaksanaan pawai takbiran itu start dari Desa Lolan dan finish di Lapangan Kelurahan Inobonto. Menurut Bupati, kiranya kegiatan pawai takbiran yang dilaksanakan mendapat ridho dari Allah SWT.  “Seluruh umat Muslim di tanah air termasuk di Bolmong mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, untuk mangagungkan kebesaran Ilahi Robbi, memujiNya dan memanjatkan rasa syukur kepadaNya dengan sukacita. Sekaligus, sebagai rasah syukur kita atas karunia yang dilimpahkan Allah SWT kepada kita semua,” tutur Bupati.
Dia menambahkan, hari raya Idul Adha yang lebih dikenal dengan dengan hari raya Idul Qurban mempunyai makna yaitu, lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, untuk memperoleh ridho dan menyempurnakan ketaqwaan kita melalui penyebelihan qurban. “Tentu bicara tentang qurban tak lepas dari pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihi Salam dan keluarganya, yang mengalami ujian sangat berat atas cobaan keikhlasan yang diperintahkan Allah SWT, untuk menyebelih anaknya yang bernama ismail. Olehnya, pawai takbiran harus dilakukan dengan penuh khusyuk, menyuarakan takbir, tahlil, dan tahmid,” katanya mengakhiri.
Sementara itu, Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto menyampaikan, tujuan kegiatan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. “Memupuk rasa persaudaraan dan persatuan di Kabupaten Bolmong,” tandasnya.
Turut hadir Sekda Bolmong Tahlis Galang, para asisten, para kepala satuan perangkat daerah, forum komunikasi pimpinan kecamatan baik Kapolsek, Koramil, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta para tamu undangan maupun calon DPD RI Chris Harriette Mokoagow. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: