Kotamobagu

Potensi Air Panas Jadi Tempat Wisata Pemandian

 

Suasana tempat pemandian yang memanfaatkan air panas alam.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Dengan memanfaatkan potensi kekayaan alam di Kota Kotamobagu seperti sumber air panas. Nurtia Mamonto, warga Kelurahan Matali ini memanfaatkan potensi tersebut sebagai sumber pendapatan dengan menjadikan lokasi rekreasi pemandian.

Menurut Nurtia, sejak dibuka beberapa bulan lalu, sudah banyak masyarakat atau pengunjung yang datang ke kolam tersebut.

“Sumber air panas ini berasal dari Gunung Ambang. Kemudian dibuatkan kolam ukuran 6×10 meter. Sekarang ini sudah banyak yang datang ke sini, apalagi hari libur,” katanya.

Selain kolam permandian air panas, ada juga kolam air dingin serta beberapa fasilitas lainnya yang disiapkan untuk pengunjung.

“Setiap pengunjung yang datang hanya bayar 10 ribu. Ini dibuka setiap hari mulai jam enam pagi sampai jam enam sore. Biasanya yang yang paling hari Sabtu dan Minggu. Pengunjung bisa lima ratus sampai tujuh ratus orang,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Agung Adati, mengungkapkan pihaknya terus mendorong pengembangan semua potensi wisata yang ada di tiap desa dan kelurahan. “Di sini ada banyak objek wisata alam. Tapi untuk pengembangannya kita lakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran,” ungkapnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: