Kotamobagu

Kepala Disnakertrans Ajukan Pengunduran Diri

Sahaya Mokoginta

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU-    Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) menerima surat pengajuan pengunduran diri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Hidayat Mokoginta.  Menurut informarsi yang berhasil dihimpun medeis ini, pengunduran diri tersebut salah satu pejabat eselon II di lingkungan Pemeritah Kota (Pemkot) itu kabarnya akan ikut dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Iya, ada satu ASN yang ajukan surat pengunduran diri untuk ikut caleg yaitu Hidayat Mokoginta,” kata Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta.

Sahaya mengungkapkan, seorang ASN yang akan ikut Pileg atau hajatan politik lainnya diwajibkan mengundurkan diri. “Surat pengunduran diri itu adalah salah satu syarat yang akan dilampirkan pada berkas yang akan didaftarkan ke KPU (Komisi Pemilihan Umum),” ungkapnya.

Selain Hidayat Mokoginta, ia mengakui sudah ada beberapa orang ASN yang sudah berkomunikasi soal proses pengunduran diri. Meski tak menyebut nama-nama ASN yang dimaksud, namun katanya hingga kini pihaknya baru menerima satu berkas pengunduran diri.

“Selain Pak Hidayat, ada juga yang menayanakan tentang permohonan pengunduran diri untuk maju Pileg, tapi sampai hari ini baru satu berkas yang kami terima,” ujarnya.

Upaya konfirmasi ke Kepala Disnakertrans, Hidaya Mokoginta, belum berhasil. Dihubungi via seluler meski dalam keadaan aktiv namun tak dijawab. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: