Kotamobagu

Kotamobagu Raih Kota Layak Anak

Wali Kota saat memberikan sambutan pada kunjungan tim evaluasi Kota Layak Anak beberapa waktu lalu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Berkat kerja keras  Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak  (DP3A) Kota  Kotamobagu serta partisipasi masyarakat  Kota Kotamobagu akhirnya meraih Kota Layak Anak (KLA) dan Sekolah Ramah Anak  Tahun 2018.

Menurut Kepala Dinas DP3A Kota Kotamobagu, Rafiqa Bora, diraihnya predikat Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak tak lepas juga dari dukungan penuh dari Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara yang selalu memberikan arahan dan petunjuk kepada instasi terkait.

“Diterimanya penghargaan ini tak lepas dari kerja keras semua pihak sehingga Kotamobagu berhasil meraih predikat Kota Layak Anak,” ucap Rafiqa.

Lanjut Rafiqa, predikat KLA yang diraih tidaklah mudah. Pasalnya, penilaiannay berdasarkan  capaian dengan 24 indikator yang terbagi dalam 5 klaster.  Yakni kelembagaan, hak sipil dan kebebasan, keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteran sosial, pendidikan dan waktu luang.

“Ini bukan kerja yang mudah, dibutuhkan kerjasama lintas SKPD terkait karena banyak indikator yang harus dicapai,” kata Rafiqa.

Bahkan, kata Rafiqa tim penilai (verifikasi lapangan) yang datang dari pusat terdiri dari Kementrian PPPA, Kementrian Kesehatan, Kementrian Dalam Negeri dan Independen.

“Mereka datang dan melihat langsung dilapangan capaian indikator dan Allhamdulillah, Kotamobagu bisa mampu meraih hasil maksimal,” ungkap Rafiqa. (ddj)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: