EkonomiNasional

Beda Konsep dengan RI, Sevel di Malaysia Masih Ramai

Bisnis 7-Eleven

Bisnis 7-Eleven alias Sevel di Johor Baru, Malaysia, masih ramai didatangi pembeli. Berbeda dengan Sevel di Indonesia pada umumnya yang menyediakan kursi dan meja di bagian depan, Sevel di bilangan Little Red Cube, Persiaran Puteri Selatan, Puteri Harbour, Nusajaya, Johor tampil sederhana.

Tak ada kursi dan meja dipajang di depan minimarket tersebut. Para pembeli pun dengan cepat keluar masuk Sevel tanpa duduk dan nongkrong.
Berbeda dengan Sevel di Indonesia yang hadir dengan menyediakan kursi dan meja. Sehingga pembeli dapat duduk santai dalam waktu yang lama.

Deretan makanan yang dijual di Sevel yang terdapat di bilangan Puteri Harbour ini juga tak jauh berbeda dengan Sevel di Indonesia. Hanya saja, ukuran gerainya sedikit lebih kecil atau rata-rata setengah dari luas gerai Sevel di Indonesia.

Pembeli yang datang pun membeli makanan atau minuman yang diinginkan dan langsung bergegas keluar, layaknya membeli di minimarket pada umumnya.
Salah seorang kasir Sevel di Puteri Harbour, Shyam mengungkapkan beberapa pembeli masih ramai mendatangi Sevel yang buka 24 jam ini. Lokasi Sevel lain pun masih tersedia di dua titik sekitar Puteri Harbour.
“Masih ada lagi ke arah timur,” katanya saat berbincang dengan¬† Johor Baru, Selasa (18/7/2017).

Harga makanan yang dijual pun tidak berbeda jauh dengan Sevel di Indonesia kala itu.  membeli minuman teh dalam kaleng dan cokelat, masing-masing sekitar 3 ringgit Malaysia dan 4 ringgit Malaysia.
Saat membayar makanan dan minuman tersebut pun tidak dibutuhkan waktu lama, sekitar 1-2 menit.

detik.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close