Kotamobagu

Draf APBD-P Segera Diserahkan ke DPRD

Adnan Masinae
Adnan Masinae

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) segera diserahkan  ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), untuk dilakukan pembahasan bersama.

Menurut  Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Masinae, saat ini penyusunan dan pembahasan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), sementara digenjot. “Kita upayakan minggu ini sudah rampung. Dan secepatnya akan diserahkan ke DPRD. Insha Allah kita targetkan pekan depan,” kata Adnan, Selasa (18/7).

Ia mengatakan, untuk rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan akan diserahkan ke DPRD untuk sama-sama dibahas bersama Badan Anggaran (Banggar). Lanjutnya, pada RAPBD Perubahan 2017, Pemkot akan memprioritaskan program kegiatan bidang infrastruktur, sesuai dengan misi dan visi.

Fokus pemerintah pada program prioritas di APBD Perubahan yakni menyangkut investasi infrastruktur. “APBDP, Pemkot Kotamobagu akan fokus membuat perencanaan pembangunan yang menyentuh langsung kepada kehidupan masyarakat,” tuturnya.

Ia mengaku, masih banyak sarana infrastruktur pertanian yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. “Untuk SKPD diminta agar mengurangi kegiatan seremonial yang kurang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat, mengingat keterbatasannya anggaran daerah,” tambahnya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close