Kotamobagu

Usai Apel Perdana, Pemkot Gelar Sidak ASN Nakal

Jpeg

ProBMR, KOTAMOBAGU—Usai melaksanakan apel perdana pasca libur lebaran di alun-alun Boki Hotinimbang, Senin (11/7), Pemerintah Kotamobagu langsung menggelar inspeksi mendadak (Sidak) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) nakal. Sidak tersebut dilaksanakan diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sidak yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu tersebut, melibatkan Assisten I dan II, serta Kepala BKDD Kotamobagu yang dibagi menjadi empat tim.

“sesuai dengan absen saat apel perdana, dari 2.787, yang hadir hanya 2.659, sementara 128 tidak hadir, 33 cuti dan 11 sakit  dan 84 tanpa keterangan. Berdasarkan absen tersebut, kami kemudian kembali memantau langsung ke kantor masing-masing ASN apakah mereka langsung kembali ke kantor atau tidak” ujar Tahlis.

Tahlis kemudian menyayangkan banyak ASN yang sudah tidak kembali ke kantor mereka untuk melaksanakan kewajiban, “ini sangat disayangkan, sebab banyak dari mereka (ASN red) , hanya menghadiri apel namun tidak kembali ke kantor untuk bekerja” ucap Tahlis.

Ia menegaskan, ASN yang tidak kembali ke kantor usai apel perdana, akan mendapatkan sanksi tegas, “sanksinya seperti, sanksi administrasi dari BKDD, dan akan berpengaruh pada jabatan. Serta nanti akan dilakukan pemotongan TPP sebesar 50%” tegasnya.

Lanjut Tahlis, sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat kedisiplinan ASN , maupun tenaga Kontrak, “ini kayaknya sudah menjadi kebiasaan, sehingga harus ditindak tegas ASN maupun tenaga Kontrak yang malas” pungkasnya. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close