BMRKotamobagu

Dishub Gelar Sidak Angkutan Umum

Tampak Kepala Dishubparkominfo Agung Adati bersama tim saat melaksankan sidak angkutan umum di terminal Serasi
Tampak Kepala Dishubparkominfo Agung Adati bersama tim saat melaksankan sidak angkutan umum di terminal Serasi

ProBMR, Kotamobagu– Untuk menjamin  keselamatan para penumpang saat mudik lebaran dan arus balik usai lebaran, Dishubparkominfo Kota Kotamobagu menggelar sidak  angkutan umum. Sidak tim gabungan tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan Pariwisata dan Informasi Kotamobagu, Polres Bolaang Mongondow serta Badan Narkotika  Kotamobagu dilaksanakan  di terminal Serasi Kota Kotamobagu.

“ Yang kami cek adalah kelayakan kendaraan seperti lampu utama,  rem , klakson, lampu penunjuk ara, wiper dan surat surat kendaraan,” kata kepala Dinas Perhubungan Agung Adati, Jumat (1/07).

Lanjut Agung, dalam pemeriksaan tersebut,   petugas menemukan sejumlah kendaraan angkutan umum yang tidak layak untuk beroperasi. rata rata kendaraan tersebut ban gundul.  tidak memiliki klakson, rem, serta tidak memiliki surat izin operasi
namun masih terus beroperasi. “ Jika kondisinya seperti  ini, sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang,” kata Agung.

Bagi kenderaan yang terbukti tidak layak jalan akan dirtindak tegas  dengan tidak diizinkan beroperasi . “Sebelum melengkapi kekurangan yang di temukan kenderaan tidak bisa beroperasi,” kata agung.

Dirinya menghimbau kepada para sopir dan pemilik kenderaan untuk memperhatikan keselamatan berkendara agar perjalanan menunuju tempat tujuan berjalan lancar. “Utamakan keselamatan berkendara  dengan mematuhi atruan berkendara,” imbaunya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close