Kotamobagu

Ratusan Pedagang Pasar Senggol Serbu Kantor Walikota.

Jpeg
Tampak Pedagang saat melakukan pendaftaran

ProBMR, KOTAMOBAGU–Ratusan Pedagang pasar senggol atau bazar ramadhan, mendatangi kantor walikota Kotamobagu, untuk melakukan pendaftaran demi mendapatkan lapak di pasar dadakan tersebut. Meski berdesak-desakkan, para pedagang ini sangat antusias mendapat giliran mendaftar ke panitia bazar ramadhan.

“225 pedagang semua yang akan diakomodir sesuai dengan lapak yang dikelolah oleh pemerintah Kota, yang berada di jalan Bogani” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop PM), Herman Aray.

Para pedagang tersebut, dikatakan Aray, memadati kantor walikota untuk bisa mendaftar sehingga mendapatkan lapak Gratis. “Sejak sore tadi, sehingga sisanya sebanyak 30 pedagang dilanjutkan malam ini, mereka hanya dikenakan biaya retribusi saja yakni sebesar Rp 220.000 saja untuk kebersihan dan PAD pasar, sedangkan untuk lapak hanya dikenakan 1000 rupiah per meternya” ujar Aray.

Aray menambahkan, para pedagang yang mendaftar ke pemerintah, hanya bisa berdagang di lapak yang ada di jalan Bogani. “Jalan ibolian dan Bumbungon itu dikelolah oleh pemuda gogagoman sesuai dengan kesepakatan yang ada” ucapnya. (Rez)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: