Kotamobagu

Pemkot Beri Bantuan Lima Rumah Korban Puting Beliung

Imran Amon
Imran Amon

ProBMR, KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan pemulihan bagi lima kepala keluarga korban bencana angin puting beliung yang ada di kelurahan Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala BPBD Kota Kotamobagu, Imran Amon mengatakan bantuan pemulihan yang dimaksud adalah bagunan rumah yang rusak Akibat bencana tersebut akan dikembalikan pada kondisi semula atau  kondisi sebelum bencana.

“Jadi tidak diberikan dalam bentuk Uang, Namun dalam bentuk bahan bangunan,dan akan di perbaiki hingga rumah itu kembali ke bentuk awal sebelum bencana” ungkap Imran, Sabtu (25/6).

Lanjut Imran, saat ini pihaknya sedang merampungkan administrasi proses realisasi anggaran bantuan tersebut. ”administrasinya sedang dalam tahap penyelesaian, Insha Allah sebelum lebaran ini anggarannya sudah bisa terealisasi” terangnya

Ia menambahkan, jika bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi warga yang terkena bencana, “bantuan ini sesuai dengan arahan dari walikota kota kotamobagu, untuk memberikan pelayanan prima secara menyeluruh bagi masyarakat Kotamobagu” pungkasnya. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close