Olahraga

Conte: Italia Tak Datang dari Bulan

Antonio Conte.
Antonio Conte.

Antonio Conte menegaskan bahwa Italia tak akan memandang remeh Spanyol hanya karena Spanyol melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai runner up grup D.

Italia mendapatkan kejutan tak menyenangkan di babak 16 besar. Setelah sukses memenangi pertarungan perebutan juara grup lawan Belgia, Italia malah harus bertemu Spanyol. Itu semua terjadi lantaran Spanyol gagal memenangi duel lawan Kroasia.

Meskipun Spanyol dalam kondisi limbung, Conte tetap tak melihat bahwa timnya memiliki keunggulan yang signifikan atas Spanyol.

Conte bahkan terkesan emosional saat langsung ditodong pertanyaan mengenai duel lawan Spanyol.

“Kami baru saja menyelesaikan pertandingan yang sulit dan sengit jadi saya rasa pertanyaan itu terlalu dini,” tutur Conte seperti dikutip dari Independent.

Menurut Conte tak ada lagi yang perlu dipertanyakan tentang kualitas Spanyol sebagai sebuah tim.

“Kami pastinya akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, jadi apa yang ingin kalian dengan dari mulut saya?”

“Apakah saya akan mengatakan mereka sebagai tim sampah? Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia. Titik. Saya bukan datang dari bulan dan berpikir bahwa Spanyol hanyalah sebuah tim yang layak dijadikan sparring partner,” ujar Conte.

Conte sendiri memilih mengistirahatkan sejumlah pemain inti Italia di laga lawan Republik Irlandia. Dengan demikian, Conte bisa berharap Italia tampil dalam kondisi bugar saat berduel lawan Spanyol, Senin (27/6).

 

 

sumber:cnnindonesia.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: