Olahraga

Pengusaha Tiongkok Berminat Beli Liverpool

Tim Liverpool.
Tim Liverpool.

Liverpool – Pengusaha Tiongkok dilaporkan berminat membeli klub elite Liga Primer, Liverpool. Pengusaha itu pun memberikan penawaran harga yang cukup tinggi yakni £700 juta atau Rp 13,2 triliun.

Namun, pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) membantah laporan yang mengatakan bahwa pengusaha asal Tiongkok ingin membeli klub tersebut.

Harian The Independent mengatakan, SinoFortone mencoba membeli The Reds senilai £700 juta.

Pembelian itu terkait rencana sebuah grup investasi yang dimiliki Pemerintah Tiongkok yang berkomitmen mengucurkan £5,2 miliar untuk beberapa proyek di Inggris selama 12 bulan ke depan.

Ini memunculkan spekulasi bahwa SinoFortone mungkin akan membangun sebuah stadion baru di daerah dekat Liverpool.

Mereka juga berencana terlibat dalam pengembangan lapangan pusat latihan klub tersebut di Melwood dan beberapa akademi sepakbola di Tiongkok.

Menurut laporan, pada Maret lalu, FSG kelihatan berminat dengan tawaran tersebut. Tapi menurut Liverpool Echo, pemilik klub yang adalah seorang Amerika mengaku tidak pernah didekati terkait rencana tersebut.

Mereka mengatakan tidak pernah berdiskusi dengan SinoFortone tentang rencana mengambil alih atau bahkan terlibat dalam investasi itu.

FSG justru menegaskan mereka tetap memiliki klub Liverpool secara utuh.

 

 

 

sumber:beritasatu.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: