AdvertorialBolmong

Kepemimpinan Salihi-Yanny Berakhir Indah

Paripurna

BOLMONG – Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong menggelar sidang paripurna pengumuman masa akhir jabatan dan pemberhentian jabatan bupati dan wakil, Kamis (16/6).  Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua Dekab Bolmong Welty Komaling SE MM didampingi Wakil Ketua Kamran Muctar dan Abdul Kadir Mangkat bersama para anggota. Kegiatan tersebut dihadiri juga Sekretaris Kabupaten Drs Ashari Sugeha, Asisten III Ulfa Paputungan dan para pejabat Pemkab Bolmong.

IMG_7614

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dekab Bolmong mengatakan, seusai paripurna ini, pihaknya akan membawa usulan pemberhentian bupati dan wakil ke provinsi dan akan ditindaklanjuti di Kemendagri. ”Jadi sesuai aturan 30 hari sebelum akhir masa jabatan, Dekab harus memparipurnakan pengusulan penghentian kepemimpinan kepala daerah,” ujar Welty.

IMG_7622

Sementara itu, bupati dalam sambutan mengakui sempat bersitegang dengan wakil dua tahun kepemimpinan. Namun dikatakan Salihi, tahun ketiga pemerintahan hubungan terjalin kembali dan hingga akhir periode berjalan dengan baik. Sehingga, semua kerja pemerintahan dapat dikerjakan bersama dan berakhir baik. “Pemerintahan Bersatu (Bersama salihi-tuuk) sangatlah berbeda dengan kepemimpinan kepala daerah lainnya. Umumnya, hampir semua kepala daerah akrab diawal pemerintahan, namun menjelang beberapa tahun pastinya pecah dan tidak akur lagi,” kata Salihi. “Saya dengan pak Yanny justru sempat tegang di awal periode namun hingga saat ini, berjalan dengan baik dan kompak,” ujar Salihi.

paripurna 1

Terpisah Yanny Tuuk saat diwawancarai mengungkapkan terima kasih kepada para pejabat, Dekab Bolmong, maupun pegawai dan elemen masyarakat yang sudah mendukung pemerintahan Bersatu hampir lima tahun ini. Katanya, pemerintah sudah maksimal menjalankan kerjanya dan bisa dikatakan ada begitu banyak perubahan di Bolmong yang sudah dilaksanakan hampir lima tahun ini. “Kiranya Bolmong semakin jaya dan maju dalam pembangunan,” harap Wakil Bupati. (sal/adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: