Olahraga

Bilic pun Turut Memuji Payet

foto getty

London – Performa oke Dimitri Payet saat melawan Rumania tak hanya mengundang puja-puji rekan setimnya di Prancis, tapi juga manajernya di West Ham United Slaven Bilic.

Payet tampil sebagai pahlawan untuk Les Bleus kala menghadapi Rumania di laga pembuka Grup A Piala Eropa di Stade de France, Sabtu (11/6/2016) dinihari WIB tadi.

Satu assist-nya berujung gol pembuka yang dibuat Olivier Giroud pada menit ke-57. Ketika kedudukan imbang 1-1 usai Bogdan Stancu menyamakan skor lewat titik putih, Payet beraksi lewat gol spektakulernya.

Menguasai bola di depan kotak penalti, Payet melepaskan sepakan kaki kiri yang menghujamkan bola ke pojok kanan atas gawang dan kiper Rumani, Ciprian Tatarusanu, hanya bisa terpaku melihatnya.

Prancis menang 2-1 dan berhasil mengawali turnamen dengan kemenangan. Tak ayal performa Payet ini pun mendapat sanjungan dari rekan-rekan setimnya dan juga pelatih Didier Deschamps.

Namun, Bilic selaku manajer Payet di West Ham juga tak mau ketinggalan memujinya. Pria asal Kroasia itu kebetulan jadi pandit di ITV saat pertandingan tersebut dan menyaksikan langsung kehebatan Payet di laga tersebut.

“Dia sudah pasti jadi man of the match bahkan sebelum gol itu. Dia adalah pemain terbaik di atas lapangan, tidak hanya assist tapi juga skill-nya,” ujar Bilic.

“Kadang dia tidak banyak melakukan apapun, tapi apa yang dilakukan di setengah lapangan lawan itu membuat penonton, tim, dan semuanya bersemangat. Golnya luar biasa dan tentu saja kami turut senang karenanya,” sambungnya.

Payet memang jadi fenomena baru di Premier League musim ini setelah West Ham memboyongnya dari Marseille. Pesepakbola 28 tahun itu bikim 12 gol dari 38 penampilan di seluruh kompetisi.

“Ini adalah momen penting yang emosional untuknya karena dia sudah membuktikan diri di Inggris, tapi dia butuh usaha ekstra untuk melakukannya bersama Prancis di laga kompetitif,” tutupnya.

 

 

sumber:detik.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: