BMRKotamobagu

Dinsosnaker Buka Layanan Keluhan Karyawan

Haris Podomi
Haris Podomi

ProBMR, Kotamobagu- Para karyawan perusahaan di Kota Kotamobagu yang mendapat masalah dengan perusahaan tempat mereka bekerja tak perlu khawatir lagi.  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kotamobagu, telah membuka layanan laporan, keluhan bagi para karyawan perusahaan.

Menurut Kepala Dinsosnaker Haris Podomi melalui Pengawas Ketenagakerjaan Dinsosnaker Didit Suryadi, keluhan yang dimaksud seperti soal pekerjaan, gaji maupun permasalahan lainnya seperti ijazah ditahan perusahaan saat karyawan sudah mengundurkan diri. “Silahkan laporkan jika ada permasalahan di perusahaan tempat bekerja, yang sudah tidak bekerja juga bisa melapor,” ujar Didit, Kamis (2/6).

Lanjut Didit, pihak Dinsosnaker hanya menangani permasalahan yang telah dilaporkan, jika tidak ada laporan maka pemerintah dalam hal ini Dinsosnaker pun tak bisa mengambil tindakan. Namun jika ada laporan,  pihaknya tidak langsung mengambil tindakan akan tetapi masih dikaji lagi seperti apa masalahnya.

“Setelah menerima laporan kita kemudian tidak langsung mengambil tindakan, akan kita kaji dulu,” kata dia.

Ditanya berapa banyak  laporan yang diterima Dinsosnaker, Didi mengatakan,  sampai saat ini laporan yang masuk sudah ada 15 laporan. Dan sudah ditindaklanjuti dengan mempertemukan kedua belah pihak.  “Laporan yang ada sudah kami tangani dan langsung diberikan solusi untuk menyelesaikan persoalan yang dilaporkan,” tutupnya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: