Bolmong

Dokter yang Sering Mengobati Pasien dengan Gratis itu, Dilantik jadi Direktur RSUD Termuda

dr Erman Paputungan (tengah) usai dilantik sebagai Direktur RSUD Datoe Binangkang
Laporan: Indra SS Ketangrejo – Bolmong
Memberikan pelayanan yang terbaik untuk kesehatan masyarakat adalah prioritas utama, ketimbang mengutamakan penghasilan. Begitu, prinsip hidup Dokter Erman Paputungan sejak dirinya mengemban tugas sebagai pelayan kesehatan masyarakat.
Pria 38 tahun, kelahiran Kotamobagu 1 januari 1980, yang sudah dikaruniai dua orang anak ini, mengaku telah memulai karirnya sebagai dokter honorer di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang pada tahun 2005.
Kemudian, terangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tugas di Puskesmas Buko Bolmong Utara, pada tahun 2006.
Selama tujuh bulan, dirinya mengabdi di Puskesmas itu. Kemudian kembali bertugas di RSUD Datoe Binangkang pada tahun 2007 dan berjalan sampai tahun 2018 saat ini.
Diwawancarai ProBMR.com, selain itu ia membuka praktek umum yang letaknya tepat di area traffic light, Molinow, Kotamobagu. Ada hal menarik yang bisa dipelajari dari pribadi Dokter Erman ini.
Dengan kesadaran karena berasal pula dari orang kecil, pada saat menerima pasien yang benar-benar kurang mampu, ia justru sering tak mau membebani pasien. Tak tanggung-tanggung ia memberikan pengobatan gratis.
Dengan prinsip mengutamakan pelayanan yang terbaik, serta tekun dalam kerja, pria lulusan Fakultas Kedokteran Unsrat ini, akhirnya terangkat menjadi Direktur RSUD Datoe Binangkang Bolmong.
Pada hari Senin, 10 Desember 2018, Dokter Erman Paputungan resmi dilantik oleh Bupati Bolmong Yasti Soepedjo Mokoagow yang diwakili Wabup Bolmong Yanny R Tuuk, sebagai Direktur RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolmong.
Dirinya mengaku capaian itu tak pernah terpikir, namun dirinya sangat bersyukur dengan kepercayaan yang diberikan oleh Tuhan melalui Pemerintah Kabupaten Bolmong dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati.
Sejumlah rekan dr Erman saat bertugas pertama kali di Puskesmas Buko menceritakan, ia adalah sosok santun, supel dan rajin. ”Erman yang selalu membersihkan rumah dinas dokter, hingga memaras rumput di halaman. itu dilakukannya mulai penempatan hingga kami pindah lagi,” kenang Fundora Mokodompit rekan dr Erman.
Usai dilantik, direktur baru RSUD Datoe Binangkang dr Erman Paputungan, mempunyai program yakni akreditasi rumah sakit, serta peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.
“Tentu sangat bersyukur, serta nantinya akan berupaya menjalankan tugas dengan baik, untuk awal ini saya akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder manajeman rumah sakit, terkait tupoksi masing-masing. Namun, program yang paling utama adalah, kita akan fokus pada peningkatan akreditasi rumah sakit, semua peningkatan pelayanan bagi pasien itu utamanya adalah akreditasi rumah sakit. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, dr Erman salah satu Direktur RSUD termuda setelah Dr Rynna Dyana, Direktur RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU. (*)
Show More

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: