Kotamobagu

Walikota: Permainan Tradisional Tumbuhkan Rasa Solidaritas

Jpeg
Suasana Lomba Tarik Tambang Antar SKPD

ProBMR, KOTAMOBAGU–Walikota Kotamobagu, ir Tatong Bara mengatakan, pelaksanaan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu Ke-9  dengan konsep Budaya Mongondow, dapat menumbuhkan rasa solidaritas bagi seluruh masyarakat Kotamobagu.

“Dengan permainan tradisional khas daerah ini yang kita hidupkan lagi, sangat berdampak positif.  sebab, selain dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, juga dapat dapat menumbuhkan rasa Sportifitas tinggi dalam bertanding” Ujar Walikota, saat menghadiri pelaksanaan Lomba tradisional antar SKPD di lapangan Kotamobagu, Rabu (18/5).

Pelaksanaan kegiatan lomba tradisional tersebut dikatakan Walikota, sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan masyarakat Kotamobagu, agar dapat selalu melestarikan dan menjaga tradisi khas daerah.

“ini media untuk bisa menumbuhkan kembali kebudayaan kita, juga untuk bagaiamana membangun kebersamaan di dalam momentum hari ulang tahun kotamobagu ini” tutur walikota.

Walikota menambahkan, selain permaianan tradisional yang diterapkan dalam perlombaan peringatan HUT Kotambagu, Pemerintah juga akan mengadakan lomba tata rias pengantin dan dekorasi panggung khas mongondow.

“ini sudah seperti visi kita untuk mengembangkan kebudayaan, sehingga itu permaianan seperti  pisikan, langkadan, lari klar, tarik tambang dan lain sebagainya, akan ada juga event yang menggunakan pakaian adat daerah nanti akan di perlombakan” ujar walikota.

Dirinya berharap, pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT Kotamobagu tersebut, dapat berjalan dengan baik dan lancar.”kami atas nama pemerintah memohon dukungan dari semua elemen masyarakat Kotamobagu untuk sama- sama mensukseskan kegiatan ini” Harap walikota. (Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: