Kotamobagu

Jelang Ramadhan, Harga Telur Ayam Naik

Ilustrasi Pedagang Telur.
Ilustrasi Pedagang Telur.

ProBMR,KOTAMOBAGU–Harga jual telur ayam di sejumlah pasar di Kotamobagu mulai alami kenaikan. Menurut sejumlah pedagang, naiknya harga telur ayam merupakan dampak dari meningkatnya permintaan warga akan pasokan telutr ayam jelang bulan Ramadan Juli mendatang.

Asna, salah satu pedagang telur yang ada di Pasar Serasi mengatakan, harga telur ayam juga dijual bervariasi yakni berukuran kecil dijual dengan harga  40 ribu rupiah untuk satu bak, sedangkan ukuran besar dijual dengan harga 45 ribu rupiah.

“Jelang Bulan suci ramadhan tahun ini  memang harga telur mengalami kenaikan, apalagi kalau sudah masuk bulan ramadhan, harga telur akan naik lagi,” kata Asna, saat diwawancari  Selasa  (17/5) pagi tadi.

Asna mengungkapkan, makin meningkatnya permintaan telur dikarenakan saat Ramadhan nanti, banyak warga membutuhkan telur ayam sebagai bahan penting dalam membuat Kue. “Tentunya ketersediaan telur di Kotamobagu akan berkurang. Untuk menjaga hal ini tidak terjadi, kami biasanya memasok telur dari luar Kotamobagu,” ujarnya.

MamaUpik , salah satu pembeli telur di pasar 23 maret Kotamobagu mengatakan, dirinya sering membeli telur dengan jumlah banyak jika menjelang bulan ramadhan, ibu empat tiga anak ini juga mulai mewaspadai pergerakan harga sejumlah bahan pokok lainya seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging dan sebagainya.

“Keluarga saya sangat menyukai telur ayam, jadi walaupun harganya saat ini mengalami kenaikan harga tetap harus membelinya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, pihaknya telah mengagendakan kegiatan untuk melakukan pemantauan terkait kenaikan harga sejumlah bahan pokok.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan juga dari pihak Satpol PP untuk melakukan pemantauan langsung di lapangan kenaikan harga dan makanan serta minuman kedaluwarsa di setiap pasar tradisional, supermarket, toko, serta kios-kios yang ada,” pungkasnya.(Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: