Kotamobagu

Lomba Bercerita Tingkat Anak Meriahkan HUT Kotamobagu

toni ponongoa

ProBMR,KOTAMOBAGU–Dalam rangka turut memeriahkan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kota Kotamobagu pada 23 Mei mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Kantor Perpustakaann Arsip dan Dokumentasi, akan mengelar lomba bercerita tingkat anak. Kegiatan yang dikhususkan bagi para siswa Sekolah Dasar (SD) tersebut, diagendakan pelaksanaannya pada Rabu (18/05) pekan ini

Kepala Perpustakaan Kotamobagu, Toni Ponongoa mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut sangat bernilai positif bagi para siswa di Kotamobagu.

“Adanya lomba bercerita di tingkat anak anak ini semoga akan melahirkan siswa siswi yang pandai dalam bercrita, serta akan mampu mengikuti iven di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” kata Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kotamobagu, Toni Ponongoa, Selasa (17/5).

Selain Lomba Bercerita, Kantor Perpustakaan Kotamobagu juga akan menggelar Lomba Menata Perpustakaan antardesa dan kelurahan di empat kecamatan se Kota Kotamobagu. Hal itu guna dapat menarik minat baca bagi masyarakat.

“Buku adalah jendela dunia, dan masyarakat harus diajak lebih banyak membaca, karena selain menambah wawasan, pengetahuan juga akan bertambah,” ujar Ponongoa,

lebih lanjut Ponongoa menambahkan pelaksanaan kegiatan tersebut, dibatasi untuk tingkat sekolah saja “siswa yang akan mengikuti kegiatan nanti hanya dari sekolah yang ada perpustakaannya“. tutup Ponongoa.(Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: