Kotamobagu

Pemkot Alokasikan Dana 500 Juta Untuk RTLH.

Haris podomi.
Haris podomi.

ProBMR,KOTAMOBAGU–Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memberikan perhatian terhadap warga Kota Kotamobagu yang kurang mampu. Terbukti, pada tahun anggaran 2016 ini, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kotamobagu telah mengalokasi dana senilai 500 juta rupiah yang dikhususkan bagi warga yang memiliki Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kotamobagu Haris Podomi, Rabu (12/05) siang tadi. Kata dia, tahun 2016 ini pihaknya mengalokasikan Rp 500 juta diambil melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Tahun ini 50 RTLH yang tersebar di empat kecamatan akan mendapatkan bantuan. Bantuan ini akan diberikan dalam bentuk barang sesuai dengan kebutuhan warga,” kata Podomi.

Lanjut dikatakannya, untuk proses penyaluran tersebut, saat ini masih akan diadakan proses lelang oleh pemerintah Kotamobagu, “jika selesai pelaksanaan lelang, bantuan RTLH bagi warga miskin akan langsung kami salurkan,” ungkapnya.

Sementara itu, dari data tahun 2015 lalu, Pemerintah Kotamobagu telah membarikan bantuan 80 RTLH yang dianggarkan melalui APBD. Untuk dana APBN 2015 lalu, pemerintah pusat juga telah memberikan bantuan 95 unit rumah yang tersebar di empat kecamatan yang ada.(Rez)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: