BMRKotamobagu

Ini Dia Aplikasi “Jagoan” Pemkot Di Pameran Inovatif Pelayanan Publik

Aplikasi Sicaca
Aplikasi Sicaca

ProBMR, Kotamobagu- Pameran inovatif  pelayanan public yang dilaksanakan di Kota Manado pada Senin (2/5) hingga Rabu (4/5) mendatang, menjadi ajang bagi pemerintah Kota Kotamobagu untuk unjuk gigi  dalam inovasi menciptakan aplikasi berbasis teknologi informasi. Sebagai salah satu peserta pameran, pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) mengikutkan Aplikasi Sistem Cari Tahu Cair (Sicaca), Sipede dan aplikasi Monitoring Keuangan Daerah (Ringanda) dalam pameran inovatif pelayanan public.

Menurut Kepala Seksi Anggaran DPPKAD Pemkot, Helfrits Lahimade, ketiga aplikasi tersebut nantinya akan ditampilkan pada layar yang telah disediakan oleh Pemkot dalam pameran.

“ Tiga yakni Sicaca, Sipede dan Ringanda menjadi jagoan kami (red-pemkot) di pamerran ini. Kami optimis bisa mendapatkan penghargaan dari pelaksana, mengingat aplikasi ini belum dibuat dan digunakan daerah lain,” Ungkap Helfrits, Senin (2/5).

Sementara itu, Kepala DPPKAD Pemkot, Rio Lombone SSTP mengatakan bahwa pihak Pemkot siap membantu daerah lainnya untuk mempelajari, hingga ingin menggunakan aplikasi yang diterapkan Pemkot tersebut.

“Sudah ada beberapa daerah yang datang langsung di DPPKAD Kotamobagu, dan kita menyajikan aplikasi-aplikasi yang dapat membantu proses pengelolaan keuangan daerah,” singkat Rio. (ddj)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: