BMRKotamobagu

Kotamobagu Kekurangan ASN

Adnan Masinae
Adnan Masinae

ProBMR,  Kotamobagu– Jumlah Aparatur sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu masih jauh dari angka ideal. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, idealnya angka ASN Kotamobagu sekitar 3000 orang sementara jumlah ASN yang ada saat ini sekitar 2813 orang.

“Yang ada saat ini baru 2813 ASN. Kebutuhan kita sekitar 3000-an. Terutama dalam rangka peningkatan status RSU Kotamobagu. Kita membutuhkan tenaga kesehatan dan guru,” ungkap Adnan Masinae, Senin (2/5) kemarin.

Selain  itu, kata Adnan,  celah pemerintah Kotamobagu untuk menambah jumlah ASN hanya lewat jalur pengangkatan ASN di sekolah kedinasan berupa Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), atau sekolah kedinasan lainnya. Sebab untuk penambahan ASN melalui jalur umum masih dimoratorium oleh pemerintah pusat.

“Pengangkatan tahun ini ada, tetapi hanya lewat sekolah kedinasan. Contohnya rupa IPDN, itu kan kalau yang bersangkutan telah lulus persyaratan sudah menjadi CASN. Setelah itu, digodok selama empat tahun lalu bisa menjadi ASN,” Jelas Adnan.

Dirinya berharap tahun ini akan ada kebjiakan pemerintah pusat perekrutan  ASN. “Mudah-mudahan Moratrium perekrutan ASN segera dicabut oleh pemerintah pusat agar kekurangan ASN diKotamobagu bisa terpenuhi,” Ucap Adnan. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: