Bolmong

Cuaca Labil, Cadangan Pangan di Bolmong Aman

BOLMONG – Cuaca yang tidak menentu di Bolmong menimbulkan kekhawatiran untuk petani Bolmong. Namun, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memastikan kalau cadangan pangan tetap stabil. “Cadangan pangan Bolmong masih stabil, walaupun dalam situasi siaga darurat dengan cuaca yang tidak menetu,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) I Nyoman Sukra.

Menurutnya, hal itu tentu juga didukung oleh para petani yang terus menggenjot produksi pangan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan sejauh ini menurut dia, belum ada keluhan dari para petani terkait cuaca buruk yang mengganggu aktivitas mereka.

“Belum ada gangguan dalam produksi pangan dan hasil pertanian. Justru banyak hasil pertanian yang sudah siap panen dan siap didistribusikan untuk dikonsumsi masyarakat,” tuturnya.

Beberapa waktu lalu Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengimbau seluruh masyarakat agar memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman pangan. Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan pangan akibat pandemi covid-19, bila dampaknya berkepanjangan. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: