Kotamobagu

Rencana Pembangunan Jembatan Perkebunan Monsi Masuk Tahap Penyelesaian DED

Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu akan membangun jembatan perkebunan Monsi yang terletak di Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Barat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N Mokodongan saat mendampingi Wali Kota Tatong Bara meninjau langsung jembatan tersebut beberapa hari lalu.

Menurut Caludy, rencana pembangunan jembatan monsi sudah masuk pada tahap penyelesaian Detail Enginering Design (DED).

Dia mengatakan, untuk pembangunan jembatan monsi, akan memakan anggaran kurang lebih Rp 19 Miliar.

“DED untuk pembangunan jembatan monsi sedang dalam penyelesaian, jembatan itu memiliki bentang panjang 80 Meter dan Lebar 9 Meter, serta anggaran sebesar kurang lebih 19 Miliar,” ungkap Claudy

Pembagunan jembatan monsi, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memudahkan akses masyarakat khusunya petani menuju perkebunan. Sehingga Dia menargetkan pebangunan tersebut akan dilaksanakan tahun depan.

“Pembangunannya sudah diusulkan melalui Dana Alokasi Khusus. Insya Allah Tahun depan jika ada dana DAK bisa terealisasi, atau melihat kondisi keuangan pemerintah daerah melalui APBD,” ujarnya.

Sementara itu, untuk rencana pembangunan TPA Baru di wilayah Kota Kotamobagu, pihaknya juga masih akan masih melalukan peninjauan ke sejumlah lokasi lain di Kota Kotamobagu.

“Tadi sudah dilakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan TPA , namun tentunya juga masih akan dilakukan kajian kelayakannya, termasuk meninjau sejumlah lokasi lain yang menjadi alternatif untuk rencana pembangunan TPA baru di Kota Kotamobagu,” terang Mokodongan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: