AdvertorialBolmong

Dua Puskesmas Rawat Inap di Bolmong Diresmikan

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmikan dua gedung baru Puskesmas rawat inap, Jumat (12/4).

Puskesmas rawat inap yang diresmikan itu, masing-masing Puskesmas Doloduo Kecamatan Dumoga Barat, dan Puskesmas Pusian, Kecamatan Dumoga.

Bupati Yasti sangat mengapresiasi dan bersyukur karena dua gedung Puskesmas UPTD telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan. “Saya menyampaikan ucapan selamat atas diresmikannya gedung baru UPTD Puskesmas Doloduo dan Puskesmas Pusian ini. Sekaligus mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, yang turut berpartisipasi aktif dalam peresmian gedung Puskesmas ini,” ungkap Yasti.

Menurutnya, ini merupakan bukti nyata yang terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, di bawa kepemimpinan Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk (Yasti-Yanny).

“Tujuan dibangunnya UPTD Puskesmas ini, untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih cepat, lebih bermutu, terjangkau dan lebih berkualitas lagi, agar masyarakat di wilayaah Kecamatan Dumoga Barat dan Kecamatan Dumoga, dan sekitarnya dapat menikmati layanan kesehatan dengan baik,” katanya.

Dia menambahkan, bidang kesehatan memang merupakan prioritas utama bagi Pemkab Bolmong, sebagaimana yang tertuan dalam salah satu misi pembangunan Kabupaten Bolmong tahun 2017-2020, yaitu mewujudkan pelayanan kesehatan yang cepat, terjangkau, dan berkualitas.

“Gedung baru Puskesmas ini, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN TA 2018 lalu, yang berasal dari Kementrian Kesehatan RI, aerta teknis pelaksanaan dan pembangunannyaa diserahkan kepada Dinkes Bolmong, yang mengacu pada Permen Kesehatan nomor 75 tahun 2014, tentang pusat kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya kembali gedung UPTD Puskesmas yang representatif ini, kiranya semakin nyaman dan puas atas pelayanan yang diberikan, indeks kesehatan masyarakat di Dumoga terus bertambah, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan agka harapan hidup masyarakat Bolmong.”Puskesmas Doloduo adalah Puskesmas ke-7 yang jadi Puskesmas rawat inap, sedangkan Puskesmas Pusian adalah Puskesmas ke-8 yang jadi Puskesmas rawat inap,” ucapnya.

Sementara kata dia, di tahun 2020 sampai tahun 2022 akan dibangun lagi beberapa Puskesmas Rawat Inap sehingga target akan adanya Puskesmas rawat inap di setiap Kecamatan di Kabupaten Bolmong. “Dengan begitu, visi dan misi Yasti-Yanny dalam membangun Puskesmas rawat inap di setiap kecamatan dapat tercapai di akhir pemerintahan nanti,” katanya megakhiri. (Ind/Adve)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: