Bolmong

120 Siswa Kesetaraan Paket C di Dumoga Ikuti UNBK

BOLMONG– Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kesetaraan paket C atau setara jengjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dilaksanakan secara nasional, Jumat (12/4) kemarin.

Sekretaris Dinas Pendidikan Bolmong I Wayan Mudiyasa mengatakan, di wilayah Dumoga palaksanaanya dilaksanakan di dua titik, masing-masing Yayasan Cinta Kasih dan Yayasan Hidayatullah bergabung dengan MA Ibolian.

“Pesrta UNBK kesetaraan paket C khusus Dumoga bersatu, sebanyak 120 peserta, yang terdiri dari tiga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dalam proses belajar mengajar Peket C, hampir sama dengan yang ada di sekolah reguler. “Alasan mereka memilih kesetaraan Paket C, karena kurang waktu untuk belajar di sekolah reguler,” jelasnya.

Menurutnya, dalam UNBK ini, telah ditegaskan, untuk menjawab soal dengan sebaik baiknya dan harus teliti. Dia menjelaskan, dalam PKBM itu tidak hanya mendidik paket kesetaraan, tetapi juga keaksaraan PAUD dan pendidikan keahlian.

“Jadi dengan bertumbuh kembangnya PKBM, maka sangat membantu pemerintah dalam hal mencerdaskan bangsa,” katanya sembari menambahkan, proses UNBK Paket C, berjalan dengan lancar, aman dan tertib. (Ind)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: