Bolmong

Dinilai Tak Adil Salurkan Bantuan, Ini Penjelasan Dinas Pertanian Terkait Bantuan Pupuk Bersubsidi

tampak aktivitas petani Bolmong
BOLMONG— Sejumlah petani di Kabupaten Bolmong meminta keadilan penyaluran bantuan pemerintah. Pasalnya, sampai saat ini, masih banyak petani yang belum terakomodir bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong.
Buktinya, banyak petani di Bolmong yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan pupuk bersubsidi. Salah satu warga yang meminta namanya untuk tidak di publis, mengaku sedih dan merasa bahwa Dinas Pertanian tidak adil.
“Ya, selaku petani tentu saya merasa Dinas Pertanian tidak adil karena yang lainnya dapat bantuan lalu kenapa yang lain tidak,” ungkapnya sambil meminta namanya tidak ditulis.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong Reymon Ratu, mejelaskan, masyarakat yang mendapatkan bantuan bersubsidi hanyalah warga yang masuk dalam kelompok tani.
“Kalau yang tidak tergabung dalam kelompok tani tentu tidak dapat bantuan, jadi kalau ada warga yang mengeluh tidak dapat pupuk bersubsidi berarti dia tidak masuk dalam kelompok tani tersebut. Untuk mendapat bantuan harus masuk kelompok tani tetapi memang tidak semua petani karena kalau semua bisa bangkrut negara kita,” jelasnya.(Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: