Bolmong

Meski Sudah Lulus Seleksi, CPNS Bolmong Berpotensi Gugur Jika Tak Lakukan Ini

BOLMONG— Sebanyak 218 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi di Kabupaten Bolmong, dikumpul oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Selasa (8/1) di Gedung CAT BKPP Bolmong.
Pertemuan itu, untuk membahas mengenai pemberkasan dokumen yang nantinya akan diminta ke masing-masing peserta. Menurut Kepala BKPP Bolmong, Umarudin Amba, ini agar nantinya para peserta tidak salah dalam memasukan kembali dokumen yang akan diminta.
“Ya, kami adakan pertemuan ini untuk memberitahukan kepada para CPNS yang lulus seleksi. Sebab, hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan adimistrasi yang dapat diusulkan pada proses penetapan nomor induk pegawai (NIP), dan memperoleh surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS Pemkab Bolmong,” ungkapnya.
Ditambahkan, sebelum penetapan SK, para peserta wajib lebih dahulu melakukan pemberkasan. Katanya, setelah adanya pengumuman hasil akhir CPNS dalam ketentuan lain-lain, pada poin e disebutkan, apabila dikemudian hari peserta yang dinyatakan lulus seleksi diketahui memberikan keterangan atau dokumen yang tidak benar (Palsu), panitia seleksi dapat mengugurkan kelulusan bersangkutan.
“Jadi, sangat diharapkan, berkas yang nantinya akan dimasukan, benar-benar sudah sesuai yang diminta. Jangan sampai ada keselahan, konsekuensinya langsung digugurkan,” tandasnya.
Lanjutnya, kemungkinan untuk penetapan NIP, dan SK pengangkatan akhir Februari mendatang, oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dan untuk penyerahan SK CPNS akan dilaksanakan pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong pada Maret 2019 mendatang. “Jadi, sesuai rencana, akan diserahkan langsung oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow di HUT Kabupaten Bolmong,”  katanya mengakhiri. (Ind)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: