Kotamobagu

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Gelar FGD

Tampak Kadis Pariwisata dan Kebudayaan saat memberikan materi soal peluang pariwisata di Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Kamis (6/12), melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion, dalam rangka meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Kegiatan FGD yang dilaksanakan di Aula Kantor Bapelitbangda Kota Kotamobagu tersebut, dalam rangka untuk semakin meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara, pada Tahun 2019 mendatang, baik itu di Kota Kotamobagu, maupun Bolaang Mongondow Raya pada umumnya.

“Mengelola Pariwisata sangat membutuhkan adanya kerjasama serta dukungan dari semua pihak, sehingga melalui Focus Group Discussion yang menghadirkan seluruh pihak yang terkait dengan pengelolaan Pariwisata di Bolaang Mongondow Raya ini, diharapkan akan diperoleh berbagai ide dan saran, khususnya dalam rangka untuk semakin meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Sekda Kotamobagu, Adnan, S.Sos. M.Si, saat membuka kegiatan tersebut

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kotamobagu, Mohammad Agung Adati, mengatakan bahwa, dari hasil kegiatan FGD tersebut, telah diperoleh berbagai kesimpulan dan poin penting tentang upaya peningkatan jumlah Wisatawan Mancanegara di Bolaang Mongondow Raya, seperti Paket Wisata Terpadu, dimana para Wisatawan, akan diarahkan untuk mengunjungi sejumlah Destinasi Wisata di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Selain itu juga akan dibentuk Forum Komunikasi antar Dinas Pariwisata se – Bolaang Mongondow Raya, dalam rangka untuk saling mendukung berbagai iven wisata yang dilaksanakan oleh masing – masing daerah, dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah Wisatawan Mancanegara di wilayah Bolaang Mongondow Raya,” ujar Papa Fatur, sapaan akrabnya.

Kegiatan yang dilaksanakan menghadirkan para Kepala Dinas Pariwisata se – Bolaang Mongondow Raya tersebut, juga dihadiri Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional 1, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Dr. Utari Widyastuti. M. I. Kom, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Joni Rumagit. (*)

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close