Boltim

Komisi l Deprov Sulut Kunjungi Boltim

Foto bersama anggota deprov sulut dan Pemerintah Kabupaten Boltim, serta Ketua KPUD dan Komisioner Panwaslu Boltim.
Foto bersama anggota deprov sulut dan Pemerintah Kabupaten Boltim, serta Ketua KPUD dan Komisioner Panwaslu Boltim.

Boltim — Komisi I Dewan Provinsi (Deprov) Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (20/5) mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kedatangan mereka untuk melihat langsung kesiapan kabupaten ini menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut, pada sembilan Desember nanti.

Rombongan yang di ketuai Drs Ferdinand Novi Mewengkang yang juga ketua Komisi l disambuy langsung oleh Ketua KPU Boltim Awaludin Umbola,Sekertaris KPU Boltim Arfan Palima, Asisten l Amin Musa, Sekertaris DPPKAD Slamet Umbola, Kaban Kesbang Irwan Kiyai Demak, dan salah satu Komisioner Panwas Boltim Billy Kawuwung. “Tujuan utama kami untuk melihat langsung kesiapan KPUD dan Pemerintah Boltim dalam Pilkada nanti. Termasuk juga sering dana antara KPUD Kabupaten/Kota dengan Provinsi,”ujar Mewengkang.

Senada juga dikatakan Adriansyah Imban. Putra Bolmong Raya yang duduk sebagai anggota Deprov Sulut ini menambahkan, dalam menghadapi pemilukada serentak di sulut ada tujuh kabupaten kota termasuk Boltim telah kami kunjungi.”jika melihat ternyata Boltim paling siap menghadapi Pilkada. Termasuk masalah pendanaannya. Tinggal hal-hal kecil saja yang masih perlu disempurnakan.”tambah Imban di iyakan Raski Mokodompit rekan satu komisi yang juga putra asli Bolmong.

Sementara Ketua KPUD Boltim Awaludin Umbola saat di konfirmasi mengatakan, mengapresiasi kunjungan Komisi I Deprov Sulut.”Saya ucapkan terimakasih kepada amggota Deprov Sulut, dab Boltim telah siap menghadapi Pilkada,”tutup Awaludin diaminkan Sekertaris KPUD Boltim Arfan Palima.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close