Boltim

Dekab Pohuwato Studi Banding ke Kabupaten Boltim

Bupati Boltim bersama Ketua dan para anggota Dekab Pohuwato Provinsi Gorontalo
Bupati Boltim bersama Ketua dan para anggota Dekab Pohuwato Provinsi Gorontalo

Boltim — Ketua Dewan bersama Rombongan Anggota Dewan Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, Rabu (20/5) mengunjungi Kabupaten Bolaang Momgondow Timur (Boltim), dalam rangka melakukan studi banding terkait investasi bidang pertambangan dan bidang pertanian yang ada di Boltim.

Kedangan mereka di sambut langsung oleh Bupati Boltim Sehan Landjar, yang bertempat di lantai dua ruangan kerja kantor  Bupati Boltim. “Kami tertarik dengan investasi pertambangan di Boltim, karena di Sulewesi Utara (Sulut) satu-satunya Corporate Social Responsibilty (CSR) atau tanggung jawab pihak perusahaan terhadap warga sekitar lingkar tambang, Boltim paling baik, ” ungkap ungkap Ketua Dekab Pohowato Nasir Giasi.

Nasir juga mengatakan, selain bidang pertambangan mereka juga tertarik dengan masalah pertanian di Boltim.
“Hampir semua tanaman di Boltim tumbuh dengan subur, diantaranya tanaman sayur kol dan cengkih. Ini tujuan mengapa kami melakukan studing banding di Boltim, ” ujar Nasir kepada Wartawan.

Sementara Bupati Boltim Sehan Landjar SH mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu Bupati Pohuwato menelponnya bahwa akan ada kunjungan Dewan Pohuwato, yang pimpin langsung oleh ketua dewan, dengan tujuan sharing masalah investasi pertambangan, dan kebetulan di Boltim memiliki beberapa perusahaan.

“Jadi tujuan Dewan Puhowatu, ingin mengetahui masalah investasi di Boltim, sehingga saya memberitahukan semua mekanismenya. Pada intinya kata Landjar, semua mekanisme yakni antara Pohowato dengan Boltim sama, tetapi dari Dewan Pohuwato ingin mengetahui lebih, terutama masalah CSR persahaan, ” terang Landjar.(Sandy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close