Bolmong

Akui Banyak yang Malas, Bupati Ancam PNS Kumabal

IMG_8351

Bupati Bolmong Salihi B Mokodongan meminta agar para PNS yang mengabdi di jajaran Pemakb Bolmong, dapat meningkatkan kinerjanya. Diakuinya, masih banyak para abdi negara tersebut tak disiplin dalam menjalankan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. Hal tersebut dikatakan Salihi saat kegiatan pembacaaan sumpah dan janji kemarin.

“Memang disiplin para PNS untuk mentaati jam kerja masih sangat rendah. Adakalanya hanya dua jam saja mereka berada di kantor sudah menunggu tumpangan bagi PNS yang berdomisili di Kotamobagu. Sehingga akan berdampak pada pelayanan masyarakat yang kurang maksimal,” ungkap Salihi.

Lanjut Salihi, setiap saat Ia melakukan evaluasi terhadap kinerja para PNS itu. “Tetap kami lakukan evaluasi baik dari staf hingga pimpinan masing-masing instansi. Supaya pelayanan terhadap masyarakan bisas optimal,” lanutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesejahteraan Pegawai (Keswai) Trully Pasambuna SSos menuturkan, pelaksanaan sumpah dan janji tersebut berdasarkan acuan Peraturan Pemerintah (PP) 53 tentang disiplin PNS. “Rujukannya sudah jelas. Kemudian bagi PNS yang tidak melakukan sumpah dan janji ini tidak akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat tersebut akan menjadi syarat terpenting dalam pengurusan berkas administrasi ke depan,” tandasnya. (sal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: