BMRKotamobagu

DPRD Kabupaten Gorontalo Belajar Pengawasan Dana Desa di Kotamobagu

Foto bersama anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dengan Kepala Inspektorat Kotamobagu.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Sistem pengawasan Dana Desa dan ADD di Kotamobagu mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo yang melaksanakan Kajo Banding  di Kotamobagu, Jumat (26/10/2018) pagi tadi.

Hal ini terungkap saat tim kaji banding mengunjungi kantor Inspektorat Kotamobagu untuk berkonsutasi soal system pengawasan dana desa dan ADD yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Kotamobagu.

Menurut ketua tim kaji banding, yang juga anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Sharifudin Hanase, sistem pengawasan yang dilakukan oleh pemerintah kota sudah sangat baik karena melibatkan semua SKPD terkait dan dilakukan sejak tahapan perencanaan hingga realisasi pelaksanaan program di desa.

“Salut dengan sistem pengawasan Dana Desa dan ADD karena ada payung hukum berupa Perwako serta regulasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” kata Sharifudin.

Dirinya menambahkan, hasil kunjunganya  ini tentunya menjadi bahan penting untuk bisa diterapkan di Kabupaten Gorontalo agar pengawasan Dana Desa dan ADD dapat berjalan dengan maksimal.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kotamobagu Drs Sa’ir Lentang, mengaku bahwa  pihaknya memaparkan sistem pengawasan Dana Desa  dan ADD yang dilaksanakan oleh pemerintah Kotamobagu dilakukan secara berjenjang dan evaluasi rutin dilakukan untuk meminimalisir adanya kesalahan.

“Kami tentunya sangat bangga bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah Kota Kotamobagu mendapat apreasiasi dari daerah lain,” ungkapnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: