Kotamobagu

Disdik Mulai Laksanakan Seleksi 36 Guru Kontrak

 

Tampak Kepala Dinas Pendidikan memberikan arahan kepada guru kontrak yang akan mengikuti seleksi.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu mulai melaksanakan seleksi 168 guru kontrak yang bertugas di seluruh sekolah baik TK, SD, SMP se- Kotamobagu.

Tahapan seleksi yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kotamobagu, Senin (3/8/2018) kemarin.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Rukmi Simbala mengatakan, pelaksanaan seleksi untuk tenaga guru kontrak dilakukan selama 4 hari, dimulai dari tanggal 3-6 September 2018.

“Ada 36 guru yang kita seleksi pada hari pertama,” kata Rukmi kepada lensa.news, Selasa (4/9/2018).

Rukmini menjelaskan, mekanisme yang lakukan dalam seleksi ini antara lain evaluasi disiplin, kinerja, interview serta wawancara.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi guru dan mengevaluasi siapa saja guru kontrak yang tidak aktif lagi,” ujar Rukmi.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Massinae, mengungkapkan, hasil seleksi untuk guru kontrak akan diumumkan sebelum tanggal 10 September, selanjutnya disampaikan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu untuk dilakukan penyesuaian kembali guna ditempatkan sesuai kebutuhan.

“Bagi tenaga guru kontrak yang dinyatakan lulus, akan direkomendasikan oleh BKPP Kotamobagu untuk aktif kembali melaksanakan tugas mengajar, terhitung tanggal 10 September 2018,” kata Adnan.

“Rentan waktu kekosongan guru tidak akan lama. Karena yang lolos seleksi akan aktif kembali pada 10 September. Demikian juga dengan tenaga teknis lainnya, seperti dibidang kesehatan dan Satpam,” ujarnya. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: