Kotamobagu

Pemkot Bakal Bangun Pos Pengawasan Pedagang di Pasar Serasi dan 23 Maret

Dolly Zulhadji

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar mengusulkan pembangunan pos pengawasan dan penertiban.

Menurut Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Dolly Zulhadji, pos ini guna memaksimalkan pengawasan serta penertiban terhadap pedagang yang tidak mematuhi aturan di Pasar Serasi dan 23 Maret.

“Pengusulan pembangunan pos pengawasan pada kegiatan yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018. Namun, jika tidak memungkinkan itu kami usulkan pada APBD 2019 mendatang, ” kata Kepala Dinas Sat Pol PP Kotamobagu, Dolly Zulhadji.

Dijelaskannya, tujuan pembangunan pos tersebut, agar pengawasan kepada para pedagang akan lebih maksimal. “Kalau ada pos pengawasan, nantinya para personil Sat Pol PP akan berjaga ditempat itu. Itu juga akan lebih mudah mengontrol para pedagang,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu, Herman Aray.

“Rencananya memang begitu, nantinya akan dibangun pos pengawasan di Pasar,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah pedagang di pasar serasi dan pasar 23 Maret yang berjualan di badan jalan ditertibkan oleh Dinas Sat Pol PP dan Disperdagkop-UKM. Dalam penertiban tersebut, sejumlah lapak pedagang yang berada di badan jalan langsung diamankan ke Kantor Sat Pol PP Kotamobagu. (ddj)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: