Bolmong

Berkas Pengajuan Bakal Calon 12 Partai Diterima KPUD

BOLMONG— Komisi Pemilhan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow (Bolmong) menutup waktu pendaftaran pengajuan daftar calon anggota legislatif periode 2019-2024, dari sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) yang tercatat di KPUD, ada 13 Parpol yang mendaftar, 12 Parpol tak ada bermasalah dan diterima.
“Ya, dari 16 Parpol yang tercatat di KPU, hanya 13 Parpol yang mendaftar, sementara 3 Parpol lainnya masing-masing Partai, PSI, PKPI, Garuda, tidak melakukan penyerahan pengajuan berkas bakal calon,” ungkap Komisioner KPU Bolmong Daendels Somboadile.
Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Fahmi G Gobel mengatakan, hingga pukul 09.00 wita pagi tadi  saat KPU Bolmong telah memberikan tambahan waktu bagi Parpol yang akan mendaftar. Karena pihaknya dapat informasi dari KPU RI, yang mana diberikan penambahan waktu sampai hari ini Rabu (18/7) pukul 09.00 wita untuk membuka pendaftaran, bagi Parpol yang akan mendaftar. “Tapi sampai tadi pagi tercatat dari 13 parpol yang mendaftar, baru 12 sudah diterima berkasnya, sementara 1 partai tidak memenuhi syarat,” katanya.
Menurutnya,  tadi malam Selasa (17/7) pukul 23.24 partai Perindo membawa berkas untuk mendaftar. “Karena ada yang tidak lengkap, maka kami memberitahukan ke mereka agar segera melengkapi. Tapi sampai batas penambahan waktu tidak ada lagi yang memasukan berkas perbaikan,” jelasnya.
Lanjutnya, untuk berkas yang tidak lengkap itu merupakan salah satu syarat pencalonan. Misalkan dapil 1 ada berapa orang, dan foto-fotonya itu tidak ada. “Jadi saat ini hanya 12 Parpol yang resmi menyerahkan berkas pengajuan bakal calon dan diterima berkasnya, 3 Parpol tidak mendaftar, dan 1 Parpol tidak memenuhi syarat.  Itu, Dari 16 Parpol yang tercatat di KPUD Bolmong,” katanya mengakhiri. (Ind)
Berkas Parpol Yang Sudah Diterima:
PKS
PKB
Golkar
Nasdem
Demokrat
PDIP
PPP
Hanura
Berkarya
PAN
Garindra
PBB
Tidak Melakukan Penyerahan Berkas pengajuan Calon:
PSI
PKPI
Garuda
Tidak Memenuhi Syarat:
Perindo
Sumber: KPU Bolmong.
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: