AdvertorialKotamobagu

Upacara Puncak HUT  Ke-11 Kotamobagu Penuh Nuansa Adat

 

Dengan pakaian adat Mongondow Baniang Wali Kota Mohammad Mokoginta bertindak sebagai Inspektur upacara.

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Pelaksanaan upacara puncak Hari Ulang Tahun  (HUT) Kota Kotamobagu ke-11 yang dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Rabu (24/5/2018) berlangsung khidmat dan penuh dengan nuansa adat Bolaang Mongondow.

Pejabat Sementara (Pjs)  Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, bertindak sebagai inspektur upacara.Dengan menggunakan baju adat khas Bolaang Mongondow Baniang.

Dalam sambutanya, Mohammad Mokoginta, menyampaikan bahwa sejak dibentuk berdasarkan undang-undang nomor 4 Tahun 2007, Kotamobagu sebagai sebuah daerah otonom baru di Provinsi Sulut genap usia 11 tahun. Namun memasuki 11 tahun  sudah banyak kemajuan dan perkembangan yang begitu pesat di segala bidang.

“Kemajuan itu dapat dilihat dari angka pertumbuhan ekonomi yang mencapai 6,50 dengan indeks pembangunan manusia sebesar 68,04. Selain itu, perkembangan ini juga dapat terlihat dari meningkatnya angka produk domestik bruto Kotamobagu yang mencapai harga konstan 1,86 triliyun rupiah,” tambahnya.

Ketua DPRD Ahmad Sabir saat membacakan sejarah singkat Kota Kotamobagu.

Karena itu masih menurutnya untuk memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat, saat ini Pemkot terus menjalankan program yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat. “Program itu diantaranya yaitu Kesehatan, Pendidikan, Pertanian maupun berbagai fasilitas lainnya,” tuturnya.

Penampilan Marching Band SMP 4 Kotamobagu saat memeriahkan HUT kotamobagu ke -11.

Untuk menopang dan menyukseskan demi terwujudnya masyarakat Kota Kotamobagu, dalam hal tersebut pemkot akan terus berupaya agar sentra-sentra perekonomian di Kotamobagu dapat mengalami perkembangan terus menerus.

“Kedepan pemerintah akan terus berbenah dan melakukan program-proram perekonomian, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya. (ddj/adv)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: