Kotamobagu

Piala Swasti Saba Bakal Diarak Keliling Kota

Haris Mongilong

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU– Piala Swasti Saba atau penghargaan Kota Sehat yang diraih oleh Kota Kotamobagu, direncanakan bakal diarak keliling kota.

Menurut Tendy Ponubu, semua jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) baik PNS, tenaga kontrak maupun sukarela akan digerakkan untuk penjemputan penghargaan yang pertama kali didapat Kota Kotamobagu itu.

“Usai menerima penghargaan, tim langsung bertolak dari Jakarta ke Manado dan langsung menuju Kotamobagu. Diperkirakan Hari Rabu sekira jam 11 atau jam 12 siang piala swasti saba sudah tiba di batas kota (Kelurahan Mongkonai). Dari situ akan dijemput oleh semua jajaran Dinas Kesehatan kemudian diarak keliling desa dan kelurahan. Kita sengaja arak-arakan sampai ke desa dan kelurahan karena mereka adalah ujung tombak kota sehat,” kata Tendy, selaku salah satu anggota tim kota sehat.

Pada penjemputan nanti, Sekretaris Dinkes, Direktur RSUD, Kepala Instalasi Farmasi serta para kepala Puskesmas diharapkan dapat menggerakan semua ASN, tenaga kontrak dan sukarela untuk terlibat dalam penjemputan tersebut.

“Tanpa mengganggu pelayanan, semua harus dilibatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes, drg Haris Mongilong, menyebut raihan penghargaan kota sehat Tahun 2017 merupakan hasil kerja sama dan kerja keras semua pihak terkait.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas kita semua, pengahrgaan tertinggi di bidang kesehatan kita raih. Penghargaan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kota Kotamobagu,” sebutnya. (ddj)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close