Kriminal

Marak Knalpot Racing, Polres Gelar Operasi

Sejumlah Kenderaan yang berhasil diamankan dalam operasi knalpot Racing
Sejumlah Kenderaan yang berhasil diamankan dalam operasi knalpot Racing

ProBMR, Kotamobagu- Menindak lanjuti keluhan warga atas maraknya penggunaan knlapot racing yang di gunakan para pengguna kenderaan bermotor, langsung ditindak lanjuti pihak Kepolisian dengan menggelar operasi knalpot racing di sejumlah titik di wilayah kotamobagu, sabtu (21/03) malam kemarin.

Menurut kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bolmong, Komisaris Polisi Apri Wibowo SIK, operasi terhadap para pengguna kenderaan bermotor yang menggunakan knalpot racing sebagai bentuk respon adanya keluhan masyarakat yang mengaku terganggu dengan suara keras knalpot racing. Belum lagi Knalpot racing ditengarai menjadi salah satu pemicu perkelahian anak muda, bahkan berimbas sampai perkelahian antar kampung (tarkam).

“Operasi ini sebagai bentuk respon terhadap keluhan masyarakat dan juga untuk memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah kotamobagu agar tetap kondusif,” Ungkap Apri saat ditemui ProBMR, di mapolres Bolmong, sabtu (21/03) kemarin.

Lanjut Apri, dalam melaksanakan operasi knalpot racing pihaknya menggunakan metode hunting atau mobile agar lebih efektif.

“Kami merubah metode operasi agar lebih efektif,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, polisi berhasil mengamankan 37 kenderaan bermotor terdiri dari 36 kenderaan roda dua, dan satu kenderaan roda empat. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: