Kotamobagu

Cegah Aksi Balap Liar, Satlantas Gelar Operasi

AKP Yuriko Fernanda
AKP Yuriko Fernanda

ProBMR, Kotamobagu- Keluhan masyarakat terkait makin maraknya aksi balap liar di wilayah Kota Kotamobagu, yang terjadi setiap akhir pekan, akhirnya ditanggapi serius pihak kepolisian Polres Bolmong khususnya satuan Lalu Lintas.

Buktinya, Sabtu (28/2) malam, Satlantas menggelar operasi gabungan, di dua titik, yang dinilai rawan kecelakaan lalulintas (Lakalatas) dan aksi balap liar. dua titik tersebut diantaranya, Jalur dua Kelurahan Kotobangon serta di depan toko Abdi Karya.

Menurut Kepala Satlantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda SIK, operasi ini dilakukan guna menertibkan para pengendara khususnya roda dua yang sering melakukan aksi balap liar, terlebih menjelang malam hari pada akhir pekan.

“Operasi ini guna menertibkan pengendara, baik itu roda 2 maupun roda 4 yang tidak mematuhi aturan lalulintas,” kata Yuriko.

Lanjutnya, dalam operasi itu, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan serta tidak mengunakan helem dan pelangaran lainnya. “Sedikitnya 30-an pegendara yang berhasil kami tilang. Baik itu roda 2 maupun roda 4 dengan berbagai macam pelangaran beserta barang bukti yang juga ikut di amankan. Surat Izin mengemudi 6, STNK 10, Mobil 2 dan Motor 20,” tandas Yuriko. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: