Kotamobagu

BPK Periksa Pengadaan Kendaraan Dinas Tahun 2014

Audit kendaraan dinas KK
Audit kendaraan dinas KK

ProBMR, Kotamobagu-  Pra audit Oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesi wilayah Sulut yang dilaksanakan di Pemerintah Kota Kotamobagu mulai berjalan.

Terbukti hari ini, petugas dari BPK memeriksa ratusan kendaran dinas baik roda 2 maupun roda 4,   milik Pemerintah Kotamobagu  di masing-masing  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu, senin (2/03) sekitar Pukul 09.00 wita.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, pihak BPK memeriksa fisik kendaraan roda 2 maupun roda 4, seperti nomor mesin, nomor rangka dan surat kendaraan.

“Semua kendaraan yang pengadaannya tahun 2014 diperiksa fisik,” Ungkap Abdulah saat mendampingi tim BPK.

Dirinya berharap kepada para pegawai yang diberikan kepercayaan memegang kendaraan dinas, agar menjaga dan memelihara dengan baik dalam rangka memudahkan pekerjaan melayani masyarakat.

“ kendaraan dinas adalah fasilitas penunjang kinerja pegawai, makanya  harus dijaga dengan baik dan dipergunakan sesui peruntukannya,” Imbaunya.

Sementara salah satu anggota Tim BPK, Andi,  ketika dikonfirmasi menyampaikan pihaknya hanya mengecek  kendaraan  yang pengadaannya dilaksanakan pada tahun 2014.

“Kendaraan yang dicek hanya pengadaan kendaraan tahun 2014,” ujarnya singkat. (ddj)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: