BMRKotamobagu

Datangi e-Warung, Peserta PKH Bisa Langsung Gesek Kartu

Ilustrasi e-warung (foto : google)
Ilustrasi e-warung (foto : google)

PROBMR.COM, KOTAMOBAGU – Rencana pemerintah Kota Kotamobagu untuk membuat e-warung guna melayani kebutuhan para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) ternyata memberi kemudahan bagi peserta.

Menurut Kepala Dinas Sosial, Mujadi Suratinojo, salah satu kemudahan yang bakal diperoleh  peserta PKH saat mendatangi e-Warung dalam memenuhi kebutuhanya tidak perlu membawa uang tunai, cukup dengan membawa kartu kemudian digesek pada alat khusus.

“Sama seperti kartu kredit atau ATM. Langsung gesek,” kata Suratinoyo, Selasa (18/04).

Bahkan kata Suratinoyo, Kota Kotamobagu yang pertama menerapkan e-warung di Sulawesi Utara dan saat ini pihaknya menyiapkan enam e-warung untuk melayani kebutuhan para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di empat kecamatan.

“Asumsinya satu unit e-warung akan melayani kebutuhan 1.000 pemegang kartu PKH. Di empat kecamatan kita rencanakan ada enam e-warung,” katanya.

Ditambahkannya, penerima program PKH mendapat anggaran sebesar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta. Bantuan itu diberikan dalam bentuk barang yang sudah disedikan di e-warung. “Jumlahnya bervariasi, tergantung dari kondisi masing-masing,” tambahnya. (ddj)

 

 

 

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close