Uncategorized

Pemkab Bolmong Serahkan Aset Tahap II ke Pemkab Bolsel

IMG_8854

BOLMONG— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow (Bolmong) serahkan aset tahap II ke Pemkab Bolmong selatan (Bolsel), Selasa (18/4), di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) lantai III kantor bupati Bolmong.

Acara didahului dengan penandatanganan berita acara serah terima barang milik Pemkab Bolmong, yang diserahkan kepada Pemkab Bolsel melalui Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung dan Bupati Bolsel melalui Sekretaris Daerah Drs. Hi. Indra Damopolii, serta disaksikan Ketua Tim Pemeriksa (auditor) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Manado Tutus Sulfani Sulaeman.

Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung dalam sambutannya mengatakan serah terima aset barang yang dilaksanakan ini, merupakan penyerahan tahap II sesuai dengan hasil verifikasi kedua daerah. Aset yang diserahkan kali ini meliputi tanah sebanyak 57 bidang dengan perolehan Rp 2,527,406,500 peralatan mesin 55 unit sebesar Rp 379,485,779 gedung dan bangunan 103 unit dengan harga perolehan Rp 7,890,833,029 sehingga total yang dserahkan tahap II kepada Pemkab Bolsel sejumlah Rp, 10,797,725,308. “Terimah kasih kepada Pemkab Bolsel yang bersama-sama untuk menyelesaikan pengalihan status aset melalui tim verifikasi masing-masing daerah ini,” ungkapnya.

Dirinya berharap sisa besaran aset akan dilakukan verifikasi kembali bersama tim kedua daerah untuk dapat ditindaklanjuti bersama. “Sehingga dapat kembali diserahkan pada Tahap III dan dapat segera terselesaikan untuk kebaikan kedua daerah,” harapnya.

Sementara itu Bupati Bolsel melalui Sekretaris Daerah Drs. Hi. Indra Damopolii dalam sambutannya mengatakan, pada prinisipnya Pemkab Bolsel tidak melakukan penolakan atas aset yang ada. Namun sesuai ketentuana syarat administrasi harus dipenuhi sebagai bentuk pengelolaan barang, dimana Pemda terus berkerja sama dengan melakukan verifikasi administrasi terhadap aset barang yang berada di daerahnya. “Dalam penyerahan aset harus melalui tahapan verfikasi administrasi. Sebelumnya Pemkab bolmong telah menyerahkan aset pada tahap I sejumlah Rp 3,593,692,000,” jelasnya.

Berharap untuk sisa aset kurang lebih 45 miliar yang belum diserahkan dapat dilakukan verifikasi bersama sebagai ketentuan administrasi. “ini agar secepatnya tuntas,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut tim teknis yang membidangi pengelolaan aset dimasing-masing daerah. (Ind)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close