LifeStyle

Secercah keajaiban malam di Pantai Krabi, Thailand

Fenomena bioluminesensi di Krabi.
Fenomena bioluminesensi di Krabi.

Ini adalah pemandangan malam di Pantai Krabi, Thailand. Dilansir Bored Panda (22/6), Will Strathmann, seorang fotografer yang berbasis di Philadelphia, Amerika Serikat mengabadikan foto tersebut saat berkunjung ke Thailand.

Strathmann menganggap pemandangan saat wisatawan dikelilingi pendaran cahaya biru di pantai cukup menakjubkan. Karena itulah dia sengaja mengabadikan dan mengunggah gambar tersebut di internet.

Dalam gambar tampak fitoplankton bercahaya di permukaan air, membuat para pelancong tampak seperti berkubang dalam cairan biru menyala. Ini adalah fenomena bioluminesensi yang disebabkan oleh fitoplankton atau hewan laut lain yang mampu memproduksi pigmen bercahaya dari tubuh mereka. Beberapa tempat yang terkenal karena fenomena alam ini antara lain Teluk Toyama (Jepang), Gua Waitomo (Selandia Baru), dan Pantai Vadhoo Island (Maladewa).

Fenomena bioluminesensi di Krabi yang diabadikan Will Strathmann 2016 Will Strathmann

“Kadang-kadang Anda begitu beruntung dan bersinggungan dengan pengalaman yang benar-benar mengguncang dunia Anda…[Saya] dengar fenomena bioluminesensi mencapai puncaknya saat bulan baru. Bayangkan berenang melalui laut saat ribuan plankton mikroskopis menyinari ujung jari Anda, berkedip-kedip biru saat Anda bergerak di air. Meskipun foto ini tidak bisa dibandingkan dengan pengalaman yang sesungguhnya, saya bangga saya bisa mengabadikan dan sekarang berbagi momen ajaib ini,” tutur Strathmann.

 

 

sumber:merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: