Olahraga

Hancurkan Amerika, Argentina Melenggang ke Final

Timnas Argentina.
Timnas Argentina.

Argentina memantapkan langkahnya ke babak final Copa America 2016. Langkah ini dipastikan setelah Argentina menghancurkan Amerika Serikat dengan skor telak 4-0 di semifinal yang dimainkan di i NRG Stadium, Houston, Rabu (22/6) pagi WIB.

Gonzalo Higuain dan Lionel Messi menjadi bintang di pertandingan ini. Higuain mengemas dua gol, sedangkan Messi mengemas satu gol dan dua assist. Satu gol lainnya dicetak Ezequiel Lavezzi.

Ini menjadi kedua kalinya Argentina melenggang ke babak final untuk dua tahun berturut-turut sejak tahun 1993.
Argentina bisa dikatakan tanpa perlawanan di pertandingan ini, Mereka mampu mengurung pertahanan Amerika yang hanya mengandalkan serangan balik.

Gol pembuka Argentina dicetak Ezequiel Lavezzi lewat gol cepat ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari kecerdikan Messi yang mencongkel bola dengan diarahkan ke Lavezzi yang tidak terkawal. Bola lambung disambut Lavezzi dengan sundulan yang gagal diselamatkan kiper Guzan.

Gol kedua Argentina dicetak Messi di menit 31 melalui tendangan bebas. Tendangan kaki kiri Messi merangsek ke sisi kiri atas gawang Argentina. Gol tersebut mengukuhkan Messi sebagai pencetak gol tersubur Argentina dengan 55 gol melewati rekor Gabriel Batistuta.

Dominasi Argentina berlanjut di babak kedua. Baru lima menit, Higuain memperbesar keunggulan menjadi 3-0.
Tertinggal tiga gol membuat Amerika semakin tertekan. Mereka kesulitan melakukan penguasaan bola dan upaya mereka untuk memasuki area penalti Argentina selalu kandas. Malahan di menit 86 Higuain mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan 4-0.

Skor 4-0 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain
AS: Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Zardes, Beckerman (60 Birnbaum) , Bradley, Zusi; Dempsey, Wondolowski (46 Pulisic)
Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo (83 Cueta); Fernandez (59 Biglia) , Mascherano, Banega; Messi, Higuain, Lavezzi (67 Lamela).

 

sumber:beritasatu.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: